Headset AR Apple Akan Rilis Pada 2020 Mendatang

Apple juga sering dikabarkan akan segera merilis perangkat Augmented Reality alias AR. Untuk bentuknya sendiri masih simpang siur. Ada yang mengatakan berbentuk kacamata, namun ada yang mengatakan punya desain besar mirip perangkat VR.

Headset AR tersebut akan terhubung ke perangkat iPhone milik pengguna. Fitur utamanya adalah kemampuan untuk menampilkan pesan, email, peta, hingga bermain games berbasis AR.

Apple juga dikabarkan akan memberikan perangkat AR tersebut akses App Store khusus secara langsung di Headset AR tersebut agar para pengguna bisa mengunduh aplikasi yang dirancang khusus.

Perangkat ini juga digadang-gadang bisa mengisi kekosongan pasar yang dulu pernah dibidik oleh Google dengan perangkat Google Glass miliknya. 

Google Glass adalah perangkat AR berbentuk kacamata. Perangkat AR Apple ini juga diklaim memiliki kemiripan dengan Google Glass. Saat ini proyek Google Glass sudah resmi dihentikan oleh Google.

Bagaimana menurutmu?

via Bloomberg

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.