Performa Grafis iPhone 11 Pro 50% Lebih Baik Dari iPhone XS

iPhone 11 adalah iPhone terbaru yang dirilis tahun ini. Tidak heran jika lini iPhone 11 memiliki performa terbaik di antara semua lini iPhone yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Salah satunya adalah performa grafis atau GPU.

Dilansir dari MacRumors, muncul sebuah penelitian yang dilakukan oleh AnandTech mengenai performa grafis iPhone 11 dibandingkan dengan iPhone sebelumnya. 

Sekedar informasi, Apple menggunakan chip prosesor A13 Bionic di iPhone 11. Chip ini jelas lebih baik ketimbang di seri sebelumnya, yaitu A12 Bionic.

AnandTech akhirnya merilis hasil uji coba tersebut. Dalam laporan tersebut tercatat jika performa GPU di iPhone 11 jauh lebih cepat dari iPhone XS, seri terbaik yang dirilis tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya bisa mencapai 50%, atau bahkan lebih.

Untuk performa CPU sendiri juga sudah tentu chip A13 lebih kencang dari A12. Hanya saja peningkatan performa CPU di iPhone 11 cuma sekitar 20% saja, tak sebesar peningkatan performa grafis.

Meskipun mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan, namun ternyata konsumsi daya di chip A13 tak mengalami penurunan berarti. iPhone 11 sendiri diklaim punya daya tahan baterai yang lebih baik dari seri iPhone XS.

Bagaimana menurutmu mengenai hasil penelitian ini?

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.