Biaya Produksi iPhone 11 Pro Max Cuma 45 Persen dari Harga Jual

Seperti yang sudah kita semua ketahui, bahwa iPhone 11 Pro Max adalah model iPhone paling mahal yang dirilis oleh Apple pada tahun 2019 ini. Sebagai iPhone paling mahal, tak heran jika banyak orang bertanya mengenai biaya produksi iPhone 11 Pro Max ini.

iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan harga mula dari $1099 atau sekitar Rp 15,5 juta, belum termasuk pajak. Perbedaan antara biaya produksi dan harga jual memiliki perbandingan yang terbilang cukup jauh.

Dilansir dari Cult of Mac, ternyata, komponen iPhone 11 Pro Max yang paling mahal adalah kamera dengan 3 lensa yang baru. Komponen tersebut memiliki biaya produksi sekitar $73.5. Komponen termahal kedua adalah layar AMOLED yang kira-kira senilai $66.5.

Setelah semua harga komponen dan biaya perakitan dihitung, kira- kira biaya produksi iPhone 11 Pro Max adalah sekitar adalah $490.5 saja. Dengan demikian, biaya produksi hanya sekitar 45% dari harga jual paling murah.

Namun tetap saja, biaya produksi tersebut hanya salah satu biaya yang harus dikeluarkan oleh Apple. Ada biaya lain seperti gaji karyawan, biaya riset, dan marketing yang harus dipertimbangkan ketika menjual smartphone.

via Cult of Mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.