Apple Rilis Daftar eGPU yang Disarankan Untuk Mac

Apple resmi merilis update macOS Catalina ke publik sekitar seminggu yang lalu. Namun macOS Catalina ini membuat beberapa pengguna berada dalam masalah baru. Salah satu yang paling sering adalah masalah kompabilitas aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, ternyata ada lagi masalah yang muncul ketika pengguna melakukan upgrade ke macOS Catalina. Masalah tersebut adalah masalah kompabilitas dengan kartu grafis eksternal.

Seperti yang kita ketahui, komputer Mac sudah mendukung fitur eGPU alias kartu grafis eksternal. Fitur ini jelas sangat bermanfaat untuk para pengguna Mac, khususnya yang tidak dibekali dengan kartu grafis bagus.

Namun melakukan update ke macOS Catalina ternyata membuat beberapa kartu grafis tidak bekerja. Sumber masalah tersebut sejauh ini masih belum diketahui.

Beberapa pengguna Mac melaporkan mereka tidak lagi bisa menggunakan kartu grafis eksternal setelah melakukan update ke macOS Catalina. Paling banyak keluhan ini terjadi pada komputer Mac Mini yang menggunakan eGPU.

Model eGPU yang paling sering dilaporkan mengalami masalah adalah Radeon 570 dan 580 di Mac Mini yang sudah diupdate ke macOS Catalina. Bahkan beberapa tidak dapat booting ketika eGPU terhubung.

via Apple Insider

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.