macOS Catalina Bikin Data di Mail Rusak dan Hilang

Setelah beberapa kasus kompabilitas di macOS Catalina beredar di dunia maya, kini muncul kasus baru lagi terkait Mac atau MacBook yang sudah melakukan upgrade ke macOS Catalina.

Masalah baru yang dimaksud adalah rusaknya data yang tersimpan di Apple Mail. Data-data tersebut adalah pesan email yang masuk ke aplikasi Mail bawaan macOS Catalina.

Beberapa penggguna mengeluhkan beberapa pesan error dan tak bisa dibuka. Bahkan beberapa pengguna mengaku beberapa pesan yang tersimpan hilang dan tidak bisa ditemukan kembali.

Bug ini pertama kali diketauui secara langsung oleh Michael Tsai, pengembang aplikasi dari EagleFiler dan SpamSieve yang ada di Apple Mail.

Michael Tsai mengatakan agar para pengguna macOS Catalina untuk berhati-hati terhadap munculnya bug ini, karena bug baru ini berpotensi untuk menghancurkan data / pesan tersimpan di Apple Mail.

Saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab bug ini. Apakah hanya pengguna tertentu saja atau semua pengguna macOS Catalina berpotensi kena bug yang sama.

Bagaimana dengan kamu?

via iMore

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.