Penjualan Turun, Pangsa Pasar Mac Alami Kenaikan

Meskipun Apple saat ini lebih identik dengan iPhone dan iPad, namun bukan berarti Apple meninggalkan bisnis komputer. Bisnis komputer Mac sudah menjadi tradisi yang tak bisa dilepaskan dari Apple.

Apalagi ekosistem Apple juga tak akan lengkap tanpa adanya komputer Mac. Apple saat ini masih berjuang untuk mendulang sukses di pasar komputer dunia.

Apple belum merilis laporan resmi kuartal ke -3 tahun 2019 ini, namun beberapa firma survey telah lebih dahulu merilis laporan kuartal ketiga untuk pihak ketiga, termasuk untuk Apple.

Menurut laporan yang dirilis oleh Canalys, diketahui bahwa distribusi Mac mengalami peningkatan. Hanya saja peningkatan distribusi Mac tersebut belum mampu mendongkrak pangsa pasar global mereka.

Kuartal ke-3 tahun 2018 yang lalu, Apple berhasil mengapalkan 5.299 unit Mac, dan di kuartal yang sama tahun 2019 ini meningkat menjadi 5.376 unit Mac. Namun pangsa pasar Mac di seluruh dunia mengalami penurunan, dari 7.8% menjadi 7.6%.

Apple diprediksi akan merilis Mac baru pada akhir tahun ini. Harapannya adalah penjualan Mac bisa meningkat.

via Apple Insider

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.