Adobe Photoshop dan Lightroom Bermasalah di macOS Catalina

Sehari setelah Apple merilis macOS Catalina, Adobe langsung memberikan imbauan kepada semua pengguna Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom agar tidak melakukan update ke macOS Catalina untuk saat ini.

Hal ini karena Adobe menemukan beberapa bug dan masalah baru yang muncul ketika pengguna melakukan update ke macOS Catalina. Tidak cuma perangkat lunak Adobe saja yang bermasalah, berbagai perangkat lunak pihak ketiga juga bermasalah.

Kemarin muncul berita mengenai beragam perangkat lunak berupa plug in musik yang tidak bekerja di macOS Catalina. Hal ini karena berbagai plug in tersebut masih dibuat dengan arsitektur 32-bit, sementara Apple mengharuskan semua perangkat lunak di macOS Catalina harus sudah menggunakan arsitektur 64-bit.

Begitu juga dengan perangkat lunak buatan Adobe ini. Ya, pop up peringatan ‘known compatibility issues’ sering sekali muncul ketika menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom karena beragam plug-ins masih berjalan pada sistem 32 bit.

Adobe berharap para pengembang plug in pihak ketiga ini segera memperbarui plug in buatan mereka agar bisa kompatibel dengan macOS Catalina secepat mungkin.

Bagaimana? Apakah kamu termasuk pengguna Adobe Photoshop dan Lightroom yang kena masalah ini setelah update ke macOS Catalina?

via The Verge

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.