Tumbuh Cepat, Pengguna Apple Music Bertambah 2 Juta dalam 2 Bulan

Tak semua orang merasa bahagia dengan dirilisnya macOS Catalina beberapa hari yang lalu. Salah satunya adalah para DJ yang bekerja dengan menggunakan Mac atau MacBook. Ya, setelah melakukan update ke macOS Catalina, beberapa di antara mereka mendapati masalah.

Hal ini karena Apple resmi menghapus iTunes di macOS Catalina. Sebagai gantinya, Apple merilis aplikasi Apple Music, Apple Podcast, dan Apple TV. Sejumlah DJ mengalami masalah ketika mengakses file XML di library musik mereka.

Para DJ menggunakan dukungan file XML untuk menyortir trek lagu menjadi playlist dan menggunakan fitur ‘Share iTunes Library XML with Other Application’ untuk melakukan transfer data antar aplikasi terpisah.

Mau tak mau para DJ ini harus menggunakan cara baru, dan memperbarui aplikasi yang menggunakan fitur berbagi library iTunes dengan menggunakan file XML tersebut. 

Masalah ini harusnya tak terjadi jika para pengembang aplikasi sudah melakukan penyesuaian sejak iTunes 11 dirilis. Michael Simmons, pengembang aplikasi di Algoriddim mengatakan bahwa Apple sudah memberikan SDK baru untuk mengakses library musik di iTunes.

Aplikasi yang sudah menyesuaikan cara baru tersebut tak akan kena masalah ketika melakukan update ke macOS Catalina. Hanya saja, banyak pengembang aplikasi yang “malas” untuk mengimplementasikan cara baru tersebut, dan baru akan melakukannya jika sudah terdesak seperti ini.

via MacRumors

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.