Tablet Android Bisa Jadi Layar Eksternal Mac via Duet Display

Fitur Sidecar adalah salah satu fitur baru yang membuat pengguna komputer Mac atau MacBook bisa menjadikan iPad sebagai layar eksternal tanpa perlu tambahan aplikasi apapun. Syaratnya adalah iPad dan Mac tersebut harus update ke iOS dan macOS terbaru.

Fitur ini sebenarnya bukan fitur baru mengingat aplikasi serupa seperti Duet Display sudah membuat fitur serupa. Dengan dirilisnya Sidecar ini, tentu saja Duet Display harus mencari cara baru agar bisa bersaing.

Salah satu inovasi yang dibawa ke Duet Display adalah fitur dukungan tablet Android sebagai layar eksternal Mac. Dengan demikian, Duet Display bisa buat Mac tampilkan layar kedua di tablet Android.

Para pengguna jelas akan memilih Sidecar karena fitur tersebut gratis dan tak perlu memasang aplikasi tambahan apapun. Duet Display sendiri adalah aplikasi berbayar.

Pengembang Duet Display berharap aplikasi tersebut masih bisa bersaing dengan fitur Sidecar di Mac. Para pengguna yang punya tablet Android namun tak punya iPad jelas akan menggunakan Duet Display ketimbang Sidecar.

via The Verge

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.