Apple Siap Lipat Gandakan Investasi ke Japan Display

Salah satu rekanan Apple dalam memasok berbagai komponen, yaitu Japan Display kini sedang berada dalam masalah. Ya, perusahaan tersebut berpotensi bangkrut setelah gagal mendapatkan dana bantuan untuk biaya produksi.

Dilansir dari MacRumors, investor asal Tiongkok, Harvest Fund Management menarik dana dukungan sebesar $557 juta yang sejatinya untuk dana tambahan Japan Display. Japan Display Inc. sendiri butuh tambahan dana bantuan hingga $742 juta untuk menutup biaya produksi.

Sudah dua kali Japan Display gagal mendapatkan bantuan. Pada Juni 2019 kemarin, TPK Holding juga mencabut rencana bantuan sebesar $230 juta.

Demi menolong rekanan penting tersebut, Apple dikabarkan siap menggandakan dana investasi yang semula $100 juta menjadi $200 juta untuk membantu Japan Display.

Japan Display ditunjuk oleh Apple untuk memproduksi layar Apple Watch. Belakangan ini Apple juga menunjuk Japan Display untuk memproduksi layar untuk lini iPhone 11 yang dirilis pada tahun 2019 ini.

Sebagian produksi layar untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menggunakan layar OLED yang dikerjakan oleh Samsung Display. Apple meminta agar Japan Display segera memproduksi layar OLED. 

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.