iPhone XS dan XR Akhirnya Bawa Fitur Throttling di iOS 13.1

Apple resmi merilis update iOS 13.1 ke semua perangkat iPhone dan iPod Touch yang mendukung. Di update kali ini, ada fitur baru yang secara khusus disematkan ke perangkat iPhone XS dan juga iPhone XR.

Hanya saja, fitur baru yang satu ini sepertinya kurang begitu disukai pengguna. Fitur baru tersebut adalah fitur “Battery Throttling” atau “Processor Throttling”. Fitur ini membuat iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR menjadi lambat ketika baterai dianggap mulai usang.

Fitur ini sempat menjadi kontroversi di kalangan pengguna iPhone. Apple dianggap membuat iPhone lambat agar penjualan iPhone terbaru bisa naik. Namun Apple berkilah dan mengatakan fitur ini untuk mencegah random shutdown karena baterai yang sudah usang.

Apple memberikan solusi berupa penggantian baterai super murah untuk iPhone yang terdampak throttling ini. Banyak pengguna yang ikut dalam program penggantian baterai ini dan performa iPhone yang diganti baterainya kembali menjadi cepat seperti sedia kala.

Buat kamu pengguna iPhone XS dan iPhone XR, jika performa iPhone kamu semakin lambat, kamu bisa cek kondisi kesehatan baterai kamu. Siapa tahu memang sistem iOS yang membuatnya lambat karena menganggap baterai sudah usang dan harus diganti dengan yang baru.

Bagaimana? Apakah kamu sudah update ke iOS 13.1 dan mendapati iPhone kamu semakin lambat setelah update?

via The Verge

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.