Adobe Fresco Resmi Dirilis Untuk Perangkat iPad

Adobe Fresco adalah aplikasi baru dari Adobe yang berfungsi sebagai aplikasi melukis dan menggambar obyek. Setelah beberapa waktu yang lalu diperkenalkan, kini aplikasi Adobe Fresco tersebut sudah resmi dirilis di App Store.

Meskipun begitu, aplikasi ini hanya dirancang agar bisa berjalan di iPad saja. Hal ini sangat wajar mengingat perangkat iPad memiliki dukungan layar paling besar ketimbang perangkat iOS lainnya seperti iPhone dan iPod Touch.

Adobe Fresco memiliki beragam fasilitas dan fitur menggambar khas Adobe. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa mengakomodasi penggunaan Apple Pencil dengan sangat baik.

Adobe merilis aplikasi Adobe Fresco ini sebagai respon dari sebuah survey yang mengatakan bahwa sekitar 40 % responden lebih memilih untuk menggunakan tablet ketimbang komputer desktop atau laptop untuk menggambar.

Adobe Fresco ini tidak akan terasa seperti sebuah aplikasi asing untuk pengguna yang sudah sering menggunakan aplikasi dari Adobe, karena memang pada dasarnya Adobe Fresco adalah perpaduan Adobe Photoshop dengan Illustrator.

Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis, namun beberapa fitur dikunci dan hanya bisa diaktifkan jika pengguna memilih untuk berlangganan Adobe Creative Cloud dengan biaya bulanan.

via The Verge

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.