iPhone 2020 Akan Pakai Frame Metal Seperti iPhone 4?

Masih ingat dengan iPhone 4? Ya, iPhone 4 adalah iPhone pertama yang menggunakan desain kaca di bagian bodinya. Uniknya, bagian frame di iPhone 4 tidak menggunakan kaca, melainkan menggunakan metal.

Desain frame metal tersebut tetap dipertahankan di iPhone selanjutnya, namun bagian belakang bodi tidak lagi menggunakan kaca melainkan menggunakan metal, bahan yang sama seperti pada bagian frame.

Kini Apple kembali menggunakan bahan kaca untuk membalut bodi bagian belakang. Desain ini sudah dimulai di tahun 2017 ketika Apple pertama kali merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Dilansir dariĀ MacRumors, Analis Ming-Chi Kuo memberikan prediksinya mengenai iPhone 2020 mendatang. Apple diprediksi akan menggunakan material rangka atau frame dari bahan metal dan desain lebih kotak pada tepian, mirip dengan iPhone 4.

Karena menggunakan desain baru dari kombinasi bahan metal dan kaca, kabarnya biaya produksi untuk iPhone tahun 2020 akan naik. Namun kenaikan biaya produksi ini hanya sebatas dalam hal penggunaan bahan dan material bodi saja, tidak termasuk biaya kenaikan untuk hardware dan fitur baru.

Fitur baru yang akan dimasukkan di iPhone 2020 adalah teknologi 5G. Hal baru lain yang mungkin juga akan hadir di iPhone 2020 adalah penggunaan ukuran bentang layar baru, yaitu 5.4 inci, 6.1 inci dan 6.7 inci.

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.