Google Chrome Bikin Mac Pro di Studio Hollywood Kacau

Sudah bukan hal baru lagi jika komputer Mac memang menjadi andalan beragam studio besar di seluruh dunia. Komputer paling canggih dari Apple, yaitu Mac Pro menjadi salah satu komputer paling populer untuk dijadikan andalan.

Untuk perangkat lunaknya sendiri memang berbeda-beda di beragam studio. Ada yang menggunakan perangkat lunak dari Apple, ada juga yang menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti dari Adobe atau Avid.

Beberapa hari yang lalu beberapa studio editing film di Hollywood mengalami masalah yang sangat serius. Para editor video yang menggunakan AVID dan Mac Pro 2013 tidak bisa bekerja karena mengalami masalah pada komputer Mac Pro yang digunakannya.

Perangkat lunak AVID Media Composer tidak bisa dibuka setelah Mac Pro dimatikan. Beberapa editor video bahkan mengalami masalah Mac Pro yang tidak bisa dinyalakan, dan cuma berakhir dengan boot loop saja. 

Uniknya, setelah diselidiki ternyata masalah tersebut bukan bersumber dari perangkat lunak Avid Media Composer maupun komputer Mac Pro yang digunakan. Masalah justru berasal dari update baru Google Chrome yang membawa bug baru ke macOS.

Untuk sementara, Google menghentikan sementara update tersebut dan akan merilis pembaruan yang sudah mengatasi bug tersebut. Beberapa film yang sedang dikerjakan juga berpotensi mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya. 

via Business Insider

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.