Home Mac Cara Update Mac Ke macOS Sierra

Cara Update Mac Ke macOS Sierra

Cara Update Mac Ke macOS Sierra

Sebagai pengguna Mac, tentu saja kita ingin selalu mendapatkan pembaruan sistem operasi setiap tahunnya. Begitu pula dengan tahun ini. Apple berencana akan merilis pembaruan OS X ke level yang lebih tinggi, yaitu macOS Sierra. Sistem operasi macOS Sierra ini menawarkan banyak sekali fitur-fitur baru yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa membacanya secara lengkap di sini -> Baca: Fitur Baru macOS Sierra.

Bagaimana sih cara mengunduh pembaruan OS X ke macOS Sierra? Apa yang harus kamu lakukan? Apakah pembaruannya sulit? Harus melakukan jailbreak, root, atau lainnya? Apakah gratis atau berbayar? Tenang! Kita bahas satu per satu ya.

Pembaruan macOS Sierra bisa kamu nikmati oleh semua Mac yang mendukung. Jadi, pastikan dulu kamu mempunyai Mac yang mendukung macOS Sierra. Apa saja sih Mac yang mendukung macOS Sierra? Kamu bisa melihat daftar Mac apa saja yang mendukung macOS Sierra di sini -> Apa Yang harus Dilakukan Sebelum Update macOS Sierra.

Untuk melakukan pembaruan, caranya sangat mudah. Yang kamu butuhkan cukup koneksi internet yang memadai. Lebih baik gunakan Wifi yang cukup cepat karena file yang diunduh kemungkinan akan sangat besar. Kamu juga bisa menggunakan Ethernet namun pastikan Mac kamu mampu menggunakan Ethernet.

Setelah punya koneksi internet yang memadai, kamu bisa cek ke App Store. Cukup buka App Store, maka App Store akan mengecek pembaruan secara manual. Kamu juga bisa membuka Menu Apple -> App Store untuk mengunduh pembaruan. Biasanya App Store akan mengecek secara otomatis tanpa harus dibuka. Jika ada pembaruan macOS Sierra ataupun pembaruan lainnya, kamu bisa mendapatkan pemberitahuan.

Cara Update Mac Ke macOS Sierra

Yang perlu kamu lakukan berikutnya adalah cuma mengunduhnya hingga semua proses pemasangan selesai. Proses pemasangan membutuhkan restart jadi pastikan kamu sudah menyelesaikan semua pekerjaan sebelum memulai pemasangan. Tutup semua aplikasi saat memulai pemasangan agar proses pemasangan tidak terhambat.

Kamu tidak akan dipungut biaya apapun untuk melakukan pembaruan macOS Sierra ini. Jika kamu menggunakan Wifi dari paket data pribadi, jangan lupa untuk menyisihkan uangmu untuk membeli tambahan kuota karena file yang diunduh biasanya sangat besar, mungkin bisa 6GB lebih.

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong