Inilah 7 Bug iOS 13 yang Masih Ada

Update iOS 13 sudah tersedia untuk publik. Dengan demikian, semua iPhone yang mendapatkan update iOS 13 sudah bisa download dan update ke iOS 13 tanpa perlu mendaftarkan diri ke program Apple Developer maupun Apple Beta Software Program.

Meskipun begitu, versi final iOS 13 ini ternyata membawa masalah dan bug yang bikin pengguna jengkel dan gerah. Hal ini sebenarnya wajar mengingat iOS 13 adalah update mayor yang selalu dirilis setahun sekali. 

Apa saja sih masalah dan bug di iOS 13 ini? Berikut ini adalah 7 bug iOS 13 yang masih ada sampai versi final dirilis ke publik.

Aplikasi Tidak Kompatibel

Sudah bukan barang baru lagi jika beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh dari App Store masih ada yang belum dioptimalkan untuk digunakan di iOS 13. Aplikasi tersebut bukan tak mungkin akan bermasalah.

Pengembang aplikasi sebenarnya harus memanfaatkan momen iOS 13 Beta untuk segera menyesuaikan aplikasi buatannya di App Store agar bisa kompatibel penuh dengan iOS 13 ketika versi final dirilis ke publik.

Beberapa masalah yang paling sering muncul adalah aplikasi force closed sendiri. Selain itu beberapa fitur di dalam aplikasi juga tidak bekerja setelah melakukan update ke iOS 13 terbaru. Pengembang aplikasi iPhone dan iPod Touch harus segera merilis perbaikan untuk aplikasi tersebut.

Sinyal Seluler Tidak Stabil

Setelah melakukan update ke iOS 13, beberapa pengguna mengalami masalah jaringan seluler yang tidak stabil di iPhone mereka. Sinyal naik dan turun seperti layaknya sedang berada di daerah yang sulit sinyal.

Masalah ini kabarnya sudah diperbaiki di update iOS 13.1 Beta yang rencananya akan dirilis beberapa hari ke depan. Semoga saja masalah ini sudah beres dan tak terjadi lagi.

Kamera Lambat

Apple resmi merilis iPhone 11 dengan fitur kamera baru, yaitu Ultra Wide. Kamera ini hadir di semua model iPhone 11. iPhone 11 Pro memiliki fitur tiga buah kamera yang membuatnya menjadi iPhone dengan fitur kamera terbaik.

Masalahnya adalah kemampuan aplikasi kamera di iOS 13 dalam mengambil gambar menjadi lambat di iPhone lawas. Beberapa pengguna mengeluhkan kamera yang semakin lambat di bebreapa model lawas seperti iPhone XS.

AirDrop Tak Berfungsi

AirDrop yang bermasalah sebenarnya juga cukup sering terjadi di beberapa update mayor iOS di awal. Apple biasanya akan langsung tanggap dan segera merilis perbaikan masalah AirDrop ini di update mayor selanjutnya.

iMessage dan FaceTime Bermasalah

Untuk kamu pengguna iPhone yang mengalami masalah FaceTime dan iMessage setelah update iOS 13 maka kamu tidak sendirian. Beberapa pengguna juga mengeluhkan masalah yang sama. Semoga Apple segera memperbaiki masalah ini.

Boros Baterai

Bukan hal yang aneh lagi jika update mayor awal dari iOS terbaru masih mengandung bug berupa borosnya penggunaan baterai. Masalah klasik seperti ini harusnya sudah beres di iOS 13 versi final ini.

iPhone Cepat Panas

Beberapa pengguna iPhone mengalami iPhone mereka yang cepat panas setelah update ke iOS 13. Masalah ini sebenarnya juga masalah klasik yang seharusnya sudah beres di update iOS 13 versi final yang dirilis ke publik.

Bagaimana? Bug iOS 13 apa saja yang kamu alami di iPhone dan iPod Touch milikmu? Apakah ada yang lain? Tulis di kolom komentar ya 😀

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.