iPhone 11 Dibekali Material Kaca yang Lebih Kuat

Sudah bukan barang baru lagi jika Apple sudah mulai membekali iPhone terbaru dengan material kaca. Mulai dari iPhone keluaran tahun 2017 seperti iPhone 8 dan iPhone X, kini iPhone terbaru selalu dibekali dengan material kaca.

Salah satu alasan mengapa banyak orang kurang suka dengan material kaca adalah karena sudah jelas material kaca lebih lemah dan mudah retak ketimbang metal, material yang dipakai di iPhone seri lawas sebelum tahun 2017.

Namun di iPhone 11 ini, Apple diklaim menggunakan material kaca yang lebih kuat ketimbang kaca di iPhone sebelumnya. Benarkah material kaca iPhone 11 lebih kuat?

Ingin melakukan pembuktian lebih dalam, channel YouTube EverythingApplePro melakukan uji coba menjatuhkan iPhone alias Drop Test untuk menguji kekuatan kaca iPhone 11. Percobaan tersebut menggunakan satu unit iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max.

Dari percobaan tersebut menunjukkan bahwa iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memang memiliki kekuatan kaca yang sangat bagus. Beberapa kali dijatuhkan namun kacanya tidak mengalami kerusakan yang berarti.

Retak baru terlihat ketika iPhone dijatuhkan di ketinggian sekitar 10 kaki. Jelas ketinggian ini jauh melampaui rata-rata penggunaan normal dari sebuah smartphone.

Bagaimana menurutmu mengenai kekuatan bahan kaca di iPhone 11 ini?

via YouTube

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.