Fitur Billing Grace Period Dirilis Untuk Aplikasi Berlangganan

Berlangganan adalah salah satu metode yang digunakan oleh para pengembang aplikasi untuk bisa mendapatkan keuntungan dari layanan aplikasi yang mereka jual di App Store. Ada kabar baru buat para pengembang aplikasi berlangganan di App Store.

Apple resmi merilis fitur Billing Grace Period untuk para pengembang aplikasi. Fitur ini berguna untuk membantu pengguna aplikasi untuk tetap bisa mengakses konten berlangganan ketika terjadi masalah pembaruan otomatis. 

Fitur ini akan membuat para pengguna bisa diberi kesempatan untuk memperbaiki masalah pembayaran yang gagal dan juga bisa tetap menikmati konten berlangganan di setiap layanan yang mereka gunakan.

Masa tenggang App Store juga bisa diatur oleh pengembang. Misalkan untuk berlangganan 1–12 bulan, ada kebijakan masa tenggang 16 hari. Sedangkan untuk langganan mingguan akan diberi masa tenggang 6 hari.

Misalnya saja pengguna memblokir kartu kredit atau kartu kredit tersebut sudah kadaluarsa. Pengguna akna punya waktu untuk memperbaiki metode pembayaran tersebut.

via 9to5mac

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.