Apple Arcade Akan Tersedia Untuk Konsol Pihak Ketiga

Apple akan segera merilis Apple Arcade pada 19 September 2019 mendatang. Seperti yang kita ketahui, Apple Arcade adalah layanan game yang bisa dinikmati di semua perangkat Apple, mulai dari iPhone, iPad, iPod Touch, Apple TV, dan komputer Mac.

Meskipun begitu, bukan berarti layanan Apple Arcade ini akan benar-benar eksklusif untuk platform Apple saja. Praktik Apple yang merilis layanannya ke platform lain sebenarnya bukan hal baru lagi sekarang.

Apple Music sudah dirilis ke Windows dan Android, lalu Apple TV+ dan iTunes juga sudah tersedia di beberapa smart TV buatan pihak ketiga. Lalu bagaimana dengan Apple Arcade.

Dilansir dariĀ 9to5mac, ada kemungkinan Apple Arcade akan dirilis ke platform lain. Hanya saja, kemungkinan terbesar hanya sebatas platform konsol mobile saja. Contohnya adalah Nintendo Switch.

Untuk kamu yang menantikan Apple Arcade di Android, sebaiknya lupakan saja karena besar kemungkinan layanan ini tak akan dirilis ke Android. Setidaknya dalam waktu dekat ini.

Apple Arcade memungkinkan pengguna bisa menikmati semua game di dalam koleksinya hanya dengan biaya berlangganan bulanan saja. Model berlangganan seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru di dunia gaming.

Apple Arcade akan tersedia pada 19 September 2019 mendatang dan baru akan tersedia untuk iOS 13 dan tvOS 13 terlebih dahulu. Untuk platform lain seperti iPadOS dan macOS Catalina akan menyusul kemudian.

via 9to5mac

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.