Mulai April 2020, Aplikasi di App Store Harus Pakai iOS 13 SDK

Apple memang selalu menerapkan kebijakan yang cukup ketat mengenai aplikasi yang boleh nongol di App Store. Salah satu aturan baru yang akan segera diterapkan adalah semua aplikasi harus dibangun dengan menggunakan iOS 13 mulai April 2020 mendatang.

Hal ini sebenarnya masuk akal mengingat semua aplikasi di App Store harus sudah bisa menyesuaikan dengan versi iOS baru yang dirilis oleh Apple. Para pengembang aplikasi tentu saja membutuhkan waktu untuk memperbarui aplikasi mereka di App Store.

Sementara itu, iOS 13 sudah diperkenalkan oleh Apple pada bulan Juni 2019 yang lalu dan sudah dirilis versi Beta ke para pengembang terdaftar sejak WWDC 2019 yang lalu. Sementara itu versi final iOS 13 akan dirilis oleh Apple pada 19 September 2019.

Seharusnya para pengembang sudah harus menyesuaikan aplikasi iOS mereka sejak awal ketika versi iOS 13 Beta sudah dirilis oleh Apple. Dengan demikian, mereka punya cukup waktu untuk membuat perubahan inkremental dan sudah siap dirilis ke publik ketika iOS 13 dirilis.

Buat kamu para pengembang yang sudah memiliki aplikasi iOS di App Store, mau tidak mau kamu harus segera memperbarui aplikasi kamu di App Store sebelum April 2020.

Untuk para pengembang yang baru akan merilis aplikasi di App Store atau bahkan baru akan membuat aplikasi iOS, mulai sekarang kamu harus membangun aplikasi tersebut dengan iOS 13 SDK.

via 9to5mac

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.