Semua Lini iPhone 11 Dibekali Chip Apple U1 Baru

Inovasi Apple di bidang pengembangan chip mobile memang semakin meningkat. Dulu Apple sukses mengembangkan chip M1 untuk membantu prosesor utama menangani beragam sensor lain seperti sensor gerak.

Setelah itu Apple mengembangkan chip T1 untuk menyediakan fungsionalitas tambahan di komputer Mac, serta membantu meningkatkan keamanan di Mac.

Kini Apple melakukan inovasi chip lagi. Kali ini chip baru tersebut adalah chip Apple U1. Chip ini pertama kali hadir di iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. 

Menggunakan teknologi Ultra Wideband pada Apple U1 Chip, semua lini iPhone 11 akan bisa mendeteksi spatial awarness atau kemampuan iPhone untuk mendeteksi keberadaan pengguna lain di tempat umum.

Dengan teknologi Apple U1 Chip ini, pengguna pengguna akan bisa mengirim file dan melakukan pairing dengan lebih mudah ketika berada di tempat umum.

Seperti yang kita ketahui, pengguna harus memilih perangkat AirDrop yang muncul ketika ingin mengirim sesuatu melalui AirDrop. Jika terlalu banyak perangkat AirDrop yang muncul, maka hal ini bisa menjadi menyulitkan.

Selain meningkatkan kemampuan AirDrop, Apple U1 Chip ini juga akan meningkatkan fitur Apple lain seperti fitur Find My. Seperti yang kita ketahui, Apple akan menghadirkan fitur Find My yang bisa mencari perangkat Apple dalam kondisi offline.

Kehadiran Apple U1 Chip ini juga seakan menegaskan rumor mengenai aksesori baru Apple Tag yang mampu membantu melacak barang2 yang sering hilang seperti kunci, dompet, dan tas. Aksesoris ini diprediksi akan segera diperkenalkan Apple di event selanjutnya.

Bagaimana menurutmu mengenai Apple U1 Chip ini?

via Wired

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.