Xcode 11 Beberkan Perangkat AR Apple yang Baru

Apple memang sempat dirumorkan akan mengembangkan perangkat augmented reality khusus. Isu tersebut serasa hilang dalam beberapa waktu terakhir. Namun rumor tersebut kembali muncul.

Xcode 11 membeberkan bahwa Apple sedang mengembangkan headset Augmented Reality baru. Xcode sendiri adalah Integrated Development Environment buatan Apple untuk membantu para pengembang untuk membuat aplikasi untuk platform Apple.

Pengembang aplikasi terkenal, Guilherme Rambo dan Steve Troughton-Smith menemukan adanya ARDisplayDevice framework di Xcode 11 yang saat ini sudah dirilis ke dalam versi Golden Master.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya akan ada tiga buah headset Augmented Reality. Saat ini, ketiga perangkat AR Apple tersebut diberi kode nama Franc, Luck, and Garta.

Xcode 11 juga memuat referensi StarBoard, yang disinyalir adalah sebuah framework khusus untuk stereo AR headset. Headset stereo augmented reality tersebut juga disinyalir akan mirip Google Daydream ketimbang seperti sebuah kacamata Google Glass yang dulu pernah ada.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor yang satu ini?

via MacRumors

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.