2 Juta Orang Tonton Apple Special Event di YouTube

Ada yang baru di Apple Special Event pada 10 September 2019 yang lalu. Ya, itu adalah kali pertama Apple menayangkan siaran langsung Apple Event di YouTube. Selama ini Apple menyiarkan siaran langsung di situs Apple saja.

Apple Special Event kemarin diselenggarakan pada tanggal 10 September 2019 pukul 10:00 A.M. waktu Amerika Serikat di Steve Jobs Theater. Waktu itu adalah sama dengan tanggal 11 September 2019 pukul 00.00 WIB.

Jumlah penonton yang menonton siaran langsung tersebut ternyata hampir 2 juta orang. Jelas ini merupakan jumlah yang cukup besar. Itu hanya tayangan di YouTube saja, belum termasuk siaran langsung di situs Apple.

Bisa jadi hal ini menunjukkan tingginya antusiasme penggemar teknologi di seluruh penjuru dunia. Salah satu faktornya kemungkinan adalah isu mengenai iPhone 11 yang sudah sangat ditunggu.

Siaran langsung di situs Apple selama ini dianggap kurang menjangkau masyarakat umum. Pasalnya siaran tersebut hanya mendukung beberapa web browser tertentu saja, dan itu juga harus menggunakan versi paling baru.

Tayangan langsung di YouTube juga mendukung pilihan resolusi. Cocok buat mereka yang ingin hemat kuota. Tak seperti siaran langsung di situs Apple yang sejauh ini belum mendukung pengaturan resolusi rendah.

Dengan ditayangkannya di YouTube, secara teori Apple bisa lebih banyak menjangkau masyarakat, khususnya mereka yang selama ini tidak bisa menyaksikan Apple Event di situs Apple.

via MacRumors

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.