Apple Catat Rekor Pendapatan App Store Pada Agustus 2019

App Store memang dikenal sebagai toko aplikasi yang menjanjikan keuntungan untuk para pengembang aplikasi. Tak heran beragam pengembang aplikasi yang mencari keuntungan akan fokus merilis aplikasi di App Store.

Dilansir dari CNBC, pendapatan yang didapatkan oleh App Store kabarnya mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada periode bulan Agustus tahun 2019 ini. 

Catatan tersebut pertama kali dilaporkan oleh Morgan Stanley. Data tersebut berasal dari layanan analitik Sensor Tower yang memperlihatkan adanya peningkatan keuntungan yang lebih baik pada bulan Agustus.

Jika melihat data yang ada sejak Februari 2018, maka pendapatan App Store pada bulan Agustus 2019 ini benar-benar menunjukkan pertumbuhan tahun ke tahun tertinggi.

Selain itu, Apple juga dikabarkan semakin fokus untuk bisa meningkatan pendapatan dari bagian Services atau layanan, seperti layanan iCloud, Apple Music, berlangganan konten di App Store, dan lain-lain.

Apple juga akan segera merilis layanan baru seperti Apple Arcade dan Apple TV+ ke publik. Kedua layanan ini diharapkan bisa meningkatan pendapatan Apple. Seperti yang kita ketahui, penjualan iPhone semakin menurun.

via CNBC

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.