Pemerintah Amerika Serikat Minta Apple Selidiki Aplikasi Pengendali Senjata Api

Akhir-akhir ini ditemukan sebuah aplikasi Obsidian. Bukan sembarang aplikasi, karena aplikasi ini terbukti punya fitur yang bisa mengontrol senjata api, khususnya komponen Scope yang digunakan.

Aplikasi ini memang sengaja dibuat khusus agar si pemilik senjata memiliki kemampuan untuk melakukan live streaming, merekam video, bahkan mengendalikan jangkauan dari Scope yang ada di senjata api mereka.

Dari keterangannya yang ada pada aplikasi App Store maupun Play Store, tertulis bahwa aplikasi ini bekerja dengan Scope produksi ATN dengan nama X-Sight 4K atau thOR 4. Aplikasi ini menyambungkan Scope dengan smartphone atau tablet dengan koneksi Wi-Fi.

Pemerintah Amerika Serikat yang sadar dengan keberadaan aplikasi ini di App Store langsung bertindak cepat untuk memanggil Apple untuk menginvestigasi para pengguna aplikasi ini. Pemerintah Amerika Serikat juga memanggil Google karena aplikasi ini juga ada di Google Play Store.

Kabarnya saat ini sudah ada lebih dari 10.000 pengguna yang mengunduh aplikasi ini dari Play Store. Untuk jumlah unduhan dari App Store belum bisa dipastikan karena Apple tak menampilkannya di App Store.

Apakah kamu pernah download aplikasi ini?

via MacRumors

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.