Apple Siap Kembangkan Fitur Konsultasi Kesehatan via Siri

Apple kini sedang mengerjakan salah satu proyek ambisius. Proyek tersebut adalah sebuah fitur konsultasi kesehatan yang bisa pengguna gunakan. Uniknya, konsultasi kesehatan akan bisa dilakukan lewat asisten cerdas Siri di perangkat Apple.

Dilansir dari The Guardian, Siri akan memiliki konsultasi kesehatan yang bisa digunakan oleh pengguna. Setiap pertanyaan dari pengguna mengenai kesehatan akan bisa dijawab oleh Siri secara akurat.

Proyek ini akan sejalan dengan apa yang sudah disampaikan oleh CEO Apple, Tim Cook beberapa waktu lalu. Tim Cook menyebutkan bahwa kontribusi besar Apple untuk umat manusia adalah dari sektor kesehatan.

Perangkat yang paling banyak berkontribusi pada sektor ini adalah Apple Watch. Bagaimana tidak, sudah beragam kasus pengguna yang selamat berkat diagosis awal yang ada di perangkat Apple Watch miliknya.

Apple juga sudah memiliki fitur ECG (Electrocardiography) di perangkat Apple Watch terbaru. Fitur ini bisa mendeteksi tanda-tanda fibrilasi atrium, kondisi yang bisa membuat komplikasi kesehatan mulai dari jantung sampai stroke.

Ketika Apple Watch membaca semua hal tersebut dan memberikan peringatan kepada pengguna melalui notifikasi, maka pengguna Apple Watch bisa langsung pergi dan mendapatkan pertolongan medis lebih awal.

via The Guardian

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.