Apple TV App dan AirPlay 2 Dirilis ke Samsung Smart TV

Apple semakin terbuka mengenai kehadiran beragam jenis layanannya ke produk non Apple. Salah satu yang paling terkenal tentu saja Apple Music. Ya, semua pengguna yang sudah memiliki Apple Music bisa menikmati beragam konten Apple Music di platform lain, seperti Windows dan Android.

Kini, layanan Apple TV+ juga dikabarkan akan bisa dinikmati di produk lain selain produk Apple. Salah satunya adalah Samsung Smart TV. Produk televisi cerdas Samsung ini kabarnya akan mampu mendukung layanan Apple TV+ tersebut.

Kehadiran layanan Apple TV+ di Smart TV Samsung akhirnya sudah dikonfirmasi oleh Samsung saat konfrensi pers IFA 2019. Dengan demikian, maka pengguna tidak perlu membeli Apple TV maupun produk Apple lainnya. 

Namun tentu saja berbagai tayangan di dalam layanan Apple TV+ berbayar dan pengguna harus memiliki akun Apple ID. Pengguna bisa berlangganan di satu produk dan menikmati Apple TV+ di produk lain.

Mirip seperti dengan layanan Netfilx dan Disney+ yang akan datang, layanan Apple TV adalah salah satu proyek ambisius Apple untuk menghadirkan serial TV papan atas ke konsumen.

Hal ini karena bisnis sudah mulai berubah. Dulu Apple bisa dengan bebas berjualan perangkat keras seperti Mac, iPod, iPhone, iPad, dan lain sebagainya. Kini dunia melihat berjualan layanan berlangganan akan semakin populer dan bisa mengalahkan pendapatan dari berjualan hardware di masa depan.

via Cult of Mac

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.