Apple Siap Rilis Apple TV Dengan Prosesor A12X?

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple TV akan semakin fokus menjadi salah satu platform gaming. Hal ini karena kehadiran Apple Arcade yang sudah pernah diperkenalkan pada 25 Maret 2019 dan akan dirilis beberapa waktu ke depan.

Apple Arcade adalah layanan berlangganan game dari Apple. Dengan satu pembayaran per bulan, pengguna bisa memainkan semua game yang ada di dalam katalog atau koleksi Apple Arcade tersebut.

Platform Apple, mulai dari iOS, macOS, dan tvOS akan menjadi platform untuk mendukung layanan Apple Arcade. Salah satu yang menarik di antara semuanya tentu saja Apple TV.

Hal ini karena Apple TV dibanderol dengan harga murah dan bisa memainkan semua game di platformnya dengan lancar. Layanan Apple Arcade tentu saja membuat kebutuhan untuk memainkan game semakin besar.

Sudah banyak prediksi bahwa Apple akan merilis Apple TV baru yang dirancang untuk bisa memainkan game dengan lebih baik. Dilansir dariĀ Apple Insider, Apple dikabarkan memang tengah menyiapkan Apple TV baru.

Tak akan ada perombakan besar di Apple TV terbaru ini. Perbedaan besar kemungkinan besar hanya pada chip prosesor yang digunakannya. Apple TV saat ini menggunakan chip A10 yang tentu saja sudah semakin tertinggal.

Apple TV baru diprediksi akan menggunakan chip A12X yang merupakan chip terbaru saat ini. Apple memang akan merilis iPhone 11 dengan chip A13 di akhir tahun ini, namun chip A12X diklaim sudah lebih dari cukup untuk sekedar memainkan game berat.

Apple juga diharapkan meningkatkan memori dan storage di Apple TV menjadi lebih besar untuk mendukung game berat. Namun Apple juga harus tetap menjaga agar Apple TV jangan sampai terlampau mahal.

via Apple Insider

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.