Apple Watch Terbaru Siap Gunakan Teknologi Wrist ID

Teknologi keamanan biometrik Apple di perangkat buatannya memang inovatif. Setelah sukses merilis iPhone dengan Touch ID, Apple kini merilis teknologi baru lainnya yang diberi nama Face ID untuk iPhone dan iPad terbaru.

Apple kembali ajukan paten ke Kantor Paten dan Hak Dagang Amerika Serikat untuk teknologi otentikasi biometrik. Kali ini teknologi yang diajukan oleh Apple meliputi teknologi pada Apple Watch.

Salah satu paten tersebut adalah ‘Biometric Authentication Sensor’, teknologi ini mampu mengenal identitas pengguna melalui tekstur pola kulit. Bisa jadi teknologi ini akan menjadi semacam Touch ID untuk Apple Watch.

Bedanya, Touch ID menggunakan otentikasi biometrik sidik jari, sedangkan paten kali ini menggunakan tektur pola kulit di pergelangan tangan. Saat ini teknologi ini diberi nama ‘Wrist ID’ oleh sebagian media massa.

Jika benar, maka hal ini tentu menjadi sesuatu yang menakjubkan lainnya dari teknologi Apple. Saat ini Apple Watch merupakan perangkat wearable yang sangat populer di seluruh dunia.

Meskipun pada awalnya dirancang sebagai aksesoris pelengkap untuk iPhone, namun Apple Watch juga memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat untuk memantau dan menganalisis kesehatan pengguna.

via 9to5mac

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.