Zerodium Sediakan $2 Juta Buat yang Bisa Tembus Keamanan iOS

Beberapa waktu yang lalu para pengguna iOS mendapatkan kabar yang kurang sedap. Ya, sistem keamanan iOS diklaim tak cukup bagus. Hal ini karena beberapa kali sistem keamanan iOS bisa dibobol.

Apple tentu saja tak akan tinggal diam. Selain memperbaiki sistem iOS tersebut sendiri, Apple juga akan menyiapkan hadiah besar bagi mereka yang bisa membobol sistem keamanan iOS terbaru.

Selain Apple, pihak ketiga juga menyelenggarakan kontes untuk meretas sistem keamanan sebuah platform tertentu. Salah satunya adalah Zerodium yang menggelar kontes meretas Android dan iOS.

Hadiah untuk meretas sistem iOS ternyata cukup besar, yaitu bisa mencapai $2 juta atau sekitar Rp 28,4 miliar. Hal ini karena semkain lama semakin banyak pihak yang berusahan untuk menembus sistem keamanan iOS.

Meskipun begitu hadiah tersebut kabarnya lebih kecil dari hadiah untuk mereka yang bisa meretas sistem operasi Android yang disediakan oleh Zerodium.

Sementara itu bug bounty dari Apple nilainya tak tentu. Bahkan kabarnya Apple cuma menyediakan hadiah yang tak lebih dari $1 juta saja untuk setiap bug yang ditemui.

via Forbes

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.