Apple Akan Rilis Aksesoris Bluetooth Tracker

Aksesoris Bluetooth Tracker sebenarnya bukan sebuah konsep yang baru. Beberapa produk pihak ketiga sudah banyak yang membuatnya. Hingga kini Apple belum pernah membuat produk seperti ini.

Apple kabarnya akan merilis aksesoris pelacak Bluetooth Tracker yang bisa membantu pengguna produk Apple untuk mencari benda. Beberapa benda yang ditempeli aksesoris ini akan bisa dilacak keberadaannya.

Dilansir dari MacRumors, isu ini semakin kuat sejak ditemukan ikon baru di dalam iOS 13. Gambar tersebut disinyalir adalah ikon Bluetooth Tracker.

Tracker ini nantinya akan menggunakan desain lingkaran putih dengan ikon Apple di bagian tengah. Aksesoris ini butuh asupan energi dari baterai yang rendah daya seperti di jam tangan pada umumnya.

Saat ini alat ini diberi kode nama “B389” oleh Apple. Ada juga beberapa hal menarik seperti teks penjelasan “tag your everyday items with B389 and never lose them again” yang semakin menguatkan isu tersebut.

Ditemukan juga fitur baru berupa tab Items baru di aplikasi Find My pada iOS 13 Beta terbaru. Tab Items bisa jadi akan digunakan oleh Apple untuk daftar aksesoris pelacak yang sudah dimiliki oleh pengguna.

Di iOS 13 Beta terbaru juga memuat sejumlah pengaturan agar lokasi alat pelacak tersebut bisa diketahui oleh pengguna lain, misalnya berbagai akses dengan akun Apple ID keluarga.

Bagaimana menurutmu? Menarik kan?

via MacRumors

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.