Japan Display Perlu 2 Tahun Kembangkan Layar OLED iPhone

Apple sudah menggunakan layar OLED untuk produk iPhone buatannya. Dimulai dari iPhone X, kini semua iPhone sudah menggunakan layar OLED. Saat ini hanya iPhone XR saja yang masih menggunakan layar LCD.

Tahun 2019 ini Apple diisukan akan merilis tiga buah iPhone baru, dan semuanya menggunakan layar OLED. Tentu saja Samsung sebagai pemasok layar OLED akan bekerja lebih keras. Solusinya adalah Apple mencari rekanan baru untuk membantu pasokan dari Samsung.

Apple kemudian menunjuk Japan Display agar membantu Samsung Display yang memproduksi layar OLED untuk iPhone. Namun, Apple perlu sabar sampai produksi layar OLED bisa dilakukan oleh Japan Display.

Pernyataan ini diungkap oleh CEO Suwa, Winston Lee yang baru saja menanamkan investasi besar ke Japan Display Inc (JDI). Winston Lee mengungkapkan bahwa perlu setidaknya 2 hingga 3 tahun bagi Japan Displayy untuk dapat memenuhi pesanan.

Winston memang tidak menyebut siapa klien yang dimaksud, namun 60 persen produksi Japan Display adalah hasil dari pesanan Apple.

Japan Display Inc. sejauh ini adalah rekanan Apple yang memproduksi layar LCD untuk iPhone XR dan layar OLED untuk Apple Watch. Sedangkan layar OLED untuk iPhone masih diproduksi oleh Samsung.

Kita lihat saja seperti apa iPhone dengan layar buatan Japan Display ini.

via 9to5mac

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.