Tiongkok Gunakan iPhone untuk Serang Muslim Uyghur

Google Project Zero memang sering sekali mengungkap beragam celah keamanan dan hal-hal yang mencurigakan di dalam beragam platform teknologi. Beberapa waktu yang lalu mereka berhasil mengungkap praktik pencurian data iPhone melalui web.

Kali ini mereka berhasil menemukan hal aneh lain terkait iPhone. Dilansir dariĀ 9to5Mac, kabarnya pemerintah Tiongkok menggunakan sistem tertentu secara khusus menyerang pengguna kalangan Muslim Uyghur.

Sebuah situs web khusus digunakan untuk mencuri data yang ada di dalam iPhone dan dirancang khusus dengan target adalah komunitas muslim Uyghur di Xinjiang.

Sistem yang digunakan bisa dibilang sangat miirp dengan apa yang sempat dilaporkan oleh Google Project Zero sebelumnya, yaitu sebuah sistem yang bisa masuk dan mencuri data yang ada di dalam iPhone.

Beberapa data yang sekiranya bisa diambil oleh sistem ini adalah riwayat pesan, kata sandi akun media sosial, dan lokasi dari si pemilik iPhone.

Hingga kini pemerintah Tiongkok masih belum melakukan klarifikasi apapun mengenai masalah ini. Bagaimana menurutmu?

via 9to5Mac

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.