50.000 Pelajar di Skotlandia Mendapatkan iPad Gratis

Siapa yang mau iPad gratis? Sebanyak 50 ribu pelajar di Skotlandia dikabarkan akan segera mendapatkan iPad gratis untuk menunjang kebutuhan pendidikan. Para tenaga pengajar juga turut mendapatkan hadiah iPad gratis ini.

Pembagian iPad secara gratis tersebut adalah hasil dari kerja sama antara pemerintah kota Glasgow dengan perusahaan teknologi Canadian IT dengan kontrak senilai 300 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,2 miliar selama 7 tahun.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, maka para pelajar di jenjang sekolah dasar tahun keenam (P6) sampai dengan sekolah lanjutan tahun keenam (S6) akan mendapat iPad gratis untuk keperluan sekolah.

Total ada sekitar 47 ribu iPad yang siap dibagikan pada para pelajar. Pembagian tersebut akan dilakukan secara bertahap. Sementara itu akan ada sekitar 4.900 tenaga pengajar akan menerima iPad gratis tersebut.

Karena digunakan untuk keperluan pembelajaran, maka pihak Pemerintah Glasgow bisa melakukan pengawasan jarak jauh. Pemerintah bisa mengunci dan menghapus seluruh data iPad serta memblokir akses yang tidak dibutuhkan.

via MacRumors

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.