Waduh! MacBook Pro 2015 Dilarang Dibawa ke Pesawat

Kasus produk yang rawan meledak atau terbakar memang bukan kasus baru di era sekarang ini. Jika sebuah produk terindikasi mudah terbakar atau meledak, tak jarang produk tersebut dilarang dibawa ke transportasi umum, seperti pesawat misalnya.

Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat sudah memutuskan untuk melarang penumpang pesawat terbang membawa MacBook Pro 15 inch keluaran tahun 2015. Apa alasannya?

Keputusan ini dirilis setelah Apple mengadakan program penggantian baterai MacBook Pro 15 inch 2015 untuk semua pengguna di seluruh dunia. Hal ini karena beberapa MacBook Pro 15 inch 2015 terindikasi ada kecacatan baterai.

Cacat tersebut bisa menyebabkan MacBook Pro panas, terbakar, dan bahkan meledak. FAA sadar dan mengetahui tentang program penggantian baterai tersebut. Seketika itu pula merilis larangan membawa MacBook Pro 15 inch tersebut.

Petugas bandara nantinya akan mengecek MacBook milik pengguna. Jika MacBook Pro 15 inch 2015 tersebut sudah mendapatkan perbaikan gratis oleh Apple, maka produk tersebut boleh dibawa terbang. Jika belum, maka tak boleh dibawa terbang.

via Macworld

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.