Ada Kabel Lightning yang Bisa Meretas Data dari Jarak Jauh

Produk Apple memang terkenal dengan keamanan sistemnya. Apalagi Apple selalu berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan melindungi privasi pengguna.

Namun bukan berarti sistem buatan Apple sulit untuk diretas. Baru-baru ini peneliti keamanan cyber yang menamakan dirinya MG menunjukkan sebuah kabel USB yang baru mereka kembangkan.

Bedanya, kabel yang dikembangkan MG ini dilengkapi dengan fitur untuk bisa meretas data bahkan dari jarak jauh. Kabel ini diberin nama O.MG Cable dan memang menggunakan desain port Lightning.

Cara kerja dari kabel ini ternyata cukup sederhana. Ketika terhubung ke perangkat komputer, kabel ini kemudian akan menampilkan kode skrip yang bisa dipakai untuk meretas data dari komputer lain.

Dalam sebuah uji coba dengan tim Motherboard, MG mengatakan bahwa kabel ini bisa tersambung dengan perangkat target alias korban yang berada dalam jarak 300 kaki atau sekitar 91 meter. Jarak tersebut bisa diatur menjadi lebih jauh lagi.

via The Verge

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.