QuickPath Typing di iOS 13 Bisa Cegah Pengguna Mengumpat

Apple resmi memperkenalkan iOS 13 pada ajang WWDC 2019 kemarin. Salah satu fitur baru yang dihadirkan oleh Apple di iOS 13 adalah fitur QuickPath Typing baru.

Fitur ini diklaim bisa memudahkan para pengguna dalam hal mengetik di keyboard. Hal ini karena pengguna bisa mengetik dengan mode swipe di antara tombol-tombol pada keyboard virtual iOS 13.

Beberapa pengembang aplikasi pihak ketiga sebenarnya sudah pernah merilis fitur serupa, seperti aplikasi Gboard dan juga SwiftKey. Hanya saja kali ini iOS 13 resmi mendukung fitur tersebut tanpa aplikasi pihak ketiga.

QuickPath Typing di keyboard iOS 13 ternyata dirancang oleh Apple untuk selalu mengganti kata umpatan yang ingin pengguna ketik dengan kata lain yang memiliki pola goresan yang serupa.

Belum jelas apakah ada pengaturan yang bisa pengguna lakukan untuk membuat QuickPath Typing tidak menghalau kata umpatan yang ingin pengguna tulis. Bisa jadi akses untuk mematikan fitur ini akan dirilis ketika iOS 13 sudah dirilis finalnya.

Bagaimana menurutmu?

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.