Seperti Inilah Tanggapan Apple Soal Tudingan Spotify Soal Ketidakadilan

Selama ini Apple lebih memprioritaskan aplikasi dan layanan buatannya untuk bisa mengakses semua fitur di iOS secara penuh. Sementara itu aplikasi pihak ketiga biasanya tak lebih baik dari aplikasi buatan Apple dalam integrasi Siri misalnya.

Salah satunya adalah Spotify. Sebagai penantang Apple Music, tentu saja pihak Spotify merasa Apple bermain curang karena tak mengizinkan integrasi penuh antara Spotify dengan layanan Apple lain.

Namun hal tersebut sepertinya tak akan berlangsung lama. Kabarnya, Spotify dan Apple tengah berbicara untuk mengaktifkan integrasi yang lebih baik lagi antara Siri dan Spotify. Pengguna nantinya akan bisa langsung memutar musik dengan perintah sederhana.

Sebelum ini, Spotify resmi menuding Apple dengan menyebut Apple sengaja memberi perlakuan berbeda alias monopoli pada aplikasi pihak ketiga agar aplikasi pihak ketiga tidak bisa bersaing penuh dengan aplikasi buatan Apple.

Hal ini akan segera dibereskan oleh Apple di iOS 13. Saat memperkenalkan iOS 13 pada ajang WWDC 2019 kemarin, Apple juga memperkenalkan SiriKit yang digunakan iOS 13 mendatang. 

SiriKIt akan membuat aplikasi pihak ketiga untuk bisa terintegrasi dengan Siri. Tentu saja pengembang pihak ketiga tersebut harus tunduh kepada aturan main Apple.

via Macworld

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.