Foxconn Rekrut Banyak Pekerja Jelang Produksi iPhone 11

Perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok memang membuat beragam produk yang diimpor dari Tiongkok menjadi mahal jika dijual di Amerika Serikat karena adanya tambahan tarif.

Apple sendiri meskipun merupakan perusahaan Amerika Serikat namun proses perakita produknya banyak yang dilakukan di Tiongkok. Sebut saja iPhone karena banyak rekanan Apple yang berada di Tiongkok.

Pengguna di Amerika Serikat yang sedang berencana membeli iPhone 2019 mendatang tak perlu khawatir harga makin mahal karena iPhone 2019 tidak akan kena keputusan kenaikan tarif impor dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Beberapa perangkat elektronik seperti laptop, konsol game, smartphone, hingga monitor tidak akan mendapat tambahan tarif sebesar 10% hingga 15 Desember 2019 mendatang. Dengan penundaan ini, iPhone 2019 tidak akan langsung kena tarif tambahan.

Keputusan ini diambil setelah adanya negosiasi antara badan perdaganan Amerika Serikat dengan badan perdagangan dunia, perusahaan, hingga para legislatif.

Bagaimana dengan harga iPhone di Indonesia? Well, sepertinya tak akan terpengaruh. Semoga saja harganya tak terlampau mahal.

via CNN

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.