Apple Gugat Corellium Karena Jiplak iOS dan App Store

Corellium adalah salah satu perusahaan virtualisasi mobile di dunia. Akhir-akhir ini namanya menjadi terkenal. Bukan karena prestasi, tetapi karena gugatan yang dilayangkan oleh Apple.

Apple secara mengejutkan mengajukan gugatan kepada Corellium karena Apple menganggap Corellium sudah meniru tampilan iOS dan App Store. Hal ini karena Corellium sendiri menawarkan virtualisasi iOS, Android, dan Linux pada ARM.

Apple mengajukan gugatan ke pengadilan di distrik Florida. Apple menuduh Corellium menggunakan hak paten sistem operasi dan aplikasi pada iPhone dan iPad secara ilegal.

Tidak cuma dianggap ilegal karena tak hanya menampilkan replika, tetapi juga karena pihak Corellium dianggap menggunakan kode Apple tanpa lisensi yang benar. Corellium dituding menggunakan berbagai hak paten Apple tanpa izin.

Teknologi yang dibawa oleh Corellium ini pertama kali diperkenalkan ketika event Black Hat kemarin. Teknologi ini diklaim mampu mereplika sistem iOS hingga sangat mirip.

via Tech Crunch

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.