Apple Sukses Buka 2,4 Juta Lapangan Kerja di Amerika Serikat

Apple adalah sebuah perusahaan yang besar. Didirikan sebagai perusahaan komputer, Apple Computer, kini Apple berganti nama menjadi Apple Inc. setelah resmi memperkenalkan iPhone pada tahun 2007 yang lalu.

Sudah jelas, Apple akan menjadi perusahaan yang tidak cuma fokus ke produksi komputer saja, tetapi memproduksi beragam produk lain di kelas consumer, seperti smartphone dan tablet.

Kini Apple semakin besar dan sukses menyediakan hingga 2,4 juta lapangan pekerjaan yang tersedia di Amerika Serikat. Jumlah itu sudah termasuk para karyawan internal Apple, pemasok, dan juga tim pengembang.

Capaian Apple pada tahun 2019 ini juga mencatatkan kenaikan jumlah lapangan kerja hingga 4 kali lipat sejak 2011 yang bisa mereka sediakan. Apple juga menyumbang hingga $ 60 miliar untuk perekonomian Amerika Serikat setiap tahunnya.

Apple juga mengatakan bahwa saat ini sudah mengontrak hingga 9.000 perusahaan pemasok dari seluruh wilayah yang akan terlibat dalam bisnis Apple dan berhasil menyumbang hingga 450.000 pekerjaan.

via Apple Newsroom

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.