HomePod Segera Dijual di 3 Negara Baru, Termasuk Indonesia?

Apple merilis HomePod sebagai salah satu produk speaker cerdas. Produk ini akan bersaing dengan smart speaker dari Amazon dan Google yang sudah terlebih dulu masuk ke pasaran. Bagaimana nasib HomePod?

Saat ini pangsa pasar HomePod masih terbilang kecil bahkan di pasar Amerika Serikat. HomePod benar-benar tak berkutik. Bahkan di kuartal kedua tahun 2019 ini HomePod cuma mendapatkan pangsa pasar sekitar 5% saja.

Jelas tertinggal jauh ketimbang Amazon Echo yang memiliki pangsa pasar mencapai 70%, disusul oleh Google Home dengan pangsa pasar 25%.

Bisa jadi hal ini disebabkan oleh harga HomePod yang terlampau amat mahal ketimbang harga dari produk para pesaingnya. Dengan harga yang mahal, pengguna HomePod juga akan terjebak di ekosistem Apple saja.

Apple sudah menurunkan harga HomePod dari $349 menjadi $299, dan harga tersebut masih termasuk mahal untuk ukuran smart speaker dan kurang mampu mendongkrak penjualan HomePod.

Saat ini HomePod masih belum dijual resmi di Indonesia. Bisa jadi hal ini karena HomePod membutuhkan akses Siri untuk mengendalikannya, sementara Siri belum mendukung regional Indonesia.

via MacRumors

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.