Apple Resmi Batalkan AirPower

Apple memang pernah secara resmi memperkenalkan AirPower di tahun 2017. Sudah hampir 2 tahun AirPower tak kunjung dirilis, dan kini Apple resmi mematikan AirPower beberapa waktu yang lalu.

Tentu saja banyak pengguna yang kecewa. Pasalnya AirPower bukan wireless charger biasa, melainkan aksesoris yang mampu mengisi baterai hingga 3 perangkat Apple sekaligus dan saling terintegrasi satu sama lainnya.

Karena standar yang tinggi tersebut, tak heran jika Apple kesulitan untuk membuatnya. Terpaksa Apple membatalkan proyek yang sudah dibeberkan ke publik tersebut.

Kini sebagai pengganti AirPower, Apple resmi menjual Morphie Dual Charging Base. Produk ini dilengkapi dengan dua dudukan pengisian baterai dalam standar Qi Wireless yang masing-masing mampu mengisi daya dengan kemampuan 7.5W.

Selain itu Apple juga menjual aksesoris lain berupa Mophie 3-in-1 Charging Base yang secara umum punya fitur serupa. Namun bedanya mampu mengisi 3 perangkat dalam satu kali pengisian. Sayang sekali aksesoris yang satu ini hanya mendukung pengisian dua buah iPhone saja dalam satu waktu.

Aksesoris Dual Mophie Charging Base ini akan dibanderol dengan harga $99 atau setara Rp 1.4 jutaan. Sementara untuk Mophie 3-in-1 Charging Base dibanderol dengan harga $166 atau Rp 2.3 jutaan.

Tak menutup kemungkinan Apple akan menjual aksesoris pihak ketiga lainnya yang memiliki fitur menarik di masa depan. Semoga saja bisa menutup kekecewaan para penggemar AirPower.

via 9to5mac

  iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.