Apple Rilis Apple Music for Artist untuk Para Musisi

Apple Music adalah layanan berlangganan musik dari Apple. Sebagai salah satu pemain besar di bidang ini, Apple tentu saja tak mau berdiam diri menghadapi persaingan.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan meningkatkan kualitas dari layanan Apple Music. Kini Apple resmi merilis Apple Music for Artist.

Sesuai namanya, perangkat lunak yang satu ini memang ditujukan untuk para musisi dan seniman yang menyiarkan kontennya di Apple Music. 

Dengan menggunakan berbagai fitur analisis yang disediakan, musisi dapat melihat secara lengkap beragam rincian, seperti jumlah penjualan dan banyaknya pendengar yang melakukan streaming lagi.

Jika sang musisi melihat pada dashboard, maka perangkat lunak ini akan menampilkan rincian dari sebuah lagu, sehingga dapat melihat informasi seperti demografi dari para pendengar yang mendengarkan lagu tersebut.

Apple Music for Artists sebenarnya sudah dirilis sejak 2018 yang lalu namun hanya tersedia dalam platform situs web saja. Kini versi software desktop sudah tersedia.

via Tech Crunch

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.