Apple Beli Fashwell, Startup Machine Learning Visual

Membeli startup dan perusahaan lain memang bukan hal baru lagi bagi Apple. Apple membelinya untuk bisa mendapatkan beragam sumber daya seperti tenaga ahli, paten, dan lain-lain untuk diimplementasikannya ke produk Apple.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Apple resmi telah melakukan proses akuisis sejumlah startup seperti Silk Labs, Laserlike, Perceptio, dan lain sebagainya.

Kali ini Apple dikabarkan sudah mengakuisisi sebuah startup pengembang teknologi pengenalan gambar atau Image Recognition yang bernama Fashwell.

CEO Fashwell Matthias Dantone beserta dengan CSO Lukas Bossard dan CTO Michael Emmersberge tercatat sudah menjadi karyawan Apple sejak Januari 2019. Dengan demikian menandakan Fashwell sudah diakuisisi oleh Apple.

Wajar jika tak banyak yang tahu karena memang informasi tentang Fashwell tak terlalu banyak. Fashwell adalah startup yang fokus dalam pengembangan Visual Search dengna mengggunakan kecerdasan buatan.

Sistem yang dikembangkan oleh Fashwell ini mampu memberikan pencarian produk dengan bantuan gambar yang diklaim bisa meningkatkan angka keberhasilan dalam suatu proses pencarian produk.

Kira-kira fitur baru apa yang akan dikembangkan oleh Apple setelah mengakuisisi startup ini?

via Apple Insider

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.