Notifikasi Service Baterai iPhone Akan Muncul Jika Baterai Tidak Asli

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple tak terlalu bersahabat dengan tukang service pihak ketiga yang tak resmi bekerja sama dengan Apple. Aksesoris yang didapatkan bisa dianggap tidak asli atau tidak original oleh sistem.

Kini muncul lagi kabar bahwa para pengguna iPhone terbaru seperti iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR akan menemukan indikator service battery ketika mereka melakukan penggantian baterai di tempat yang tidak resmi.

Peringatan dan indikator pesan tersebut akan membuat pengguna tidak bisa mengakses informasi kesehatan tentang baterai yang ada pada bagian Battery Health Information di Setting > Battery > Battery Health.

Dilansir dari iFixit, Apple kabarnya telah mengaktifkan fitur ‘Dormant Software Lock’ yang membuat iOS akan memblokir beberapa fitur ketika iPhone mendeteksi bahawa ada komponen yang tidak resmi.

Satu-satunya cara agar indikator service ini hilang adalah pengguna harus mengganti baterai di tempat resmi yang memiliki Apple Diagnostic Software, seperti Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Bagaimana menurutmu mengenai keputusan Apple yang satu ini?

via iFixit

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.