Apple Watch Akan Bisa Mendeteksi Gejala Dementia

Berawal dari perangkat wearable berbentuk jam tangan pintar, Apple Watch ternyata meraih sukses besar. Bagaimana tidak. Kini Apple Watch sudah merajai pasar smartwatch dunia.

Bukan cuma karena sebagai jam tangan mewah yang memiliki fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan. Apple Watch nyatanya juga memiliki fitur yang sangat bermanfaat yang belum pernah ada sebelumnya pada perangkat consumer wearable.

Sebut saja fitur pendeteksi detak jantung, penghitung kalori ketika olahraga, melacak latihan, hingga elektrokardiogram. Kini Apple Watch diisukan akan membawa fitur baru yang tak kalah bermanfaat.

Fitur tersebut adalah pendeteksi gejala penyakit Dementia. Seperti biasa, Apple harus bekerja sama dengan pihak ketiga. Kali ini Apple akan bekerja sama dengan Eli Lily dan startup Evidation untuk bisa menghadirkan fitur ini.

Masing-masing dikabarkan telah mengirimkan 5 peneliti untuk memulai proyek ini. Dengan memproses data dari iPhone, Apple Watch, dan sleep tracker Beddit yang diakuisi oleh Apple, mereka merancang fitur pendeteksi gejala Dementia.

Saat ini mereka belum mengumumkan hasil penelitian. Penelitian ini diharapkan akan bisa menghasilkan teknologi kesehatan yang baru yang bisa diimplementasikan pada Apple Watch.

via CNBC

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.