Seperti biasa, Apple gencar mempromosikan kamera iPhone melalui seri video “Shot on iPhone” di YouTube. Namun yang tidak biasa, video kali ini dikombinasikan dengan ASMR, trend di YouTube yang menggunakan suara untuk membangkitkan “autonomous sensory meridian respone.”

Apple membagikan empat video, dimana setiap video berkisar antara enam sampai sepuluh menit. Pada video pertama yang berjudul “Whispers from Ghost Forest” dibintangi suara seorang wanita yang membisikkan tentang legenda hutan hantu.

Di video berikutnya fokus pada suara pahatan kayu, sedangkan video ketiga mengenai suara langkah seorang lelaki melewati bukit.

Video keempat berjudul “A calm rain at camp” berisi suara hujan di perkemahan. Sejujurnya, ini satu-satunya yang saya suka.

Apple memberi label video diatas sebagai ASMR Season 1 di channel YouTubenya, yang artinya akan lebih banyak video ASMR dari Apple untuk kedepannya.

Iklan kali ini adalah promosi “Shot on iPhone” yang paling aneh dari Apple. Tapi mengingat video-video dan audio nya diambil melalui iPhone (dengan alat tambahan pastinya) hasilnya bisa dibilang cukup menakjubkan.

via MacRumors

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.