iPhone Dengan Fingerprint on Display Siap Rilis di Tahun 2021

Fitur Fingerprint on Display memang bukan fitur baru di dunia smartphone. Tercatat sudah ada beberapa pembuat smartphone yang sudah mengimlementasikan fitur yang satu ini. Sampai saat ini Apple belum mengimplementasikannya.

Salah satu alasannya adalah karena Apple sudah merilis Face ID sebagai pengganti sensor pemindai sidik jari, Touch ID. Apple bahkan sudah beberapa kali mengklaim bahwa Face ID lebih baik dari Touch ID.

Fingerprint on Display sendiri sebenarnya hampir mirip dengan Touch ID. Bedanya, proses pemindaian sidik jari dilakukan langsung di layar dan bukannya di tombol Home seperti pada Touch ID saat ini.

Sang analis Ming-Chi Kuo hadir kembali dengan prediksi terbarunya. Kuo mengatakan bahwa nantinya Apple akan merilis iPhone dengan Touch ID di layar atau Fingerprint on Display (FoD).

Lalu bagaimana dengan nasib Face ID? Apakah Apple akan membuang Face ID dan menggantikannya dengan Fingerpirnt on Display? Menurut Kuo, Apple akan mengimplementasikan Face ID dan Fingerprint on Display bersama-sama.

Jika benar, maka tentu saja pengguna iPhone akan senang karena selain memiliki Face ID, mereka juga bisa menggunakan Fingerprint on Display seperti layaknya menggunakan fitur Touch ID.

Masih belum jelas berapa harga iPhone yang mengimplementasikan fitur ini. Sudah jelas, harganya pasti sangat mahal.

via The Verge

  iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.