Kuartal kedua tahun 2019 telah terlewati. Pada kuartal ini, Apple Watch masih merajai pasar smart watch, mengalahkan para pesaingnya yang sejatinya tak kalah populer. Hasil penjualan tersebut dibagikan oleh Strategy Analytics beberapa jam yang lalu.

Apple diperkirakan menjual 5,7 juta smart watch di seluruh dunia pada kuartal ini. Meraup 46 persen marketshare dan memastikan diri sebagai produsen smart watch nomor satu di dunia. Penjualan ini menigkat 44 persen dibandingkan kuartal kedua tahun lalu dimana Apple menjual 3,8 juta smart watch.

Ada lebih dari 12 juta smart watch yang dijual pada kuartal kedua 2019. Satu-satunya kompetitor yang mendekati Apple adalah Samsung dimana mereka menjual 2 juta smart watch. Sedangkan Fitbit, menempati tempat ketiga dengan menjual 1,2 juta smart watch.

Apple sendiri tidak menjabarkan penjualan Apple Watch, karena mereka menyatukan penjualan Apple Watch ke kategori Wearable, Home, and Accessories. Jadi angka yang dibagikan oleh Strategy Analytics hanyalah perkiraan. Meskipun demikian, Tim Cook menyatakan bahwa penjualan wearable meledak dengan peningkatan lebih dari 50 persen.

via MacRumors

  iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.